FMIPA / Acara Puncak Dies Natalis FMIPA IPB Ke-30

Acara Puncak Dies Natalis FMIPA IPB Ke-30

Pada tanggal 20 Desember 2012, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Pertanian Bogor melangsungkan acara puncak dari rangkaian event Dies Natalis-nya yang ke-30 yang dibuka pada 5 September 2012 lalu. Acara ini bertempat di Ballroom IPB International Convention Center, Botani Square dan hadiri oleh Rektor IPB, Prof. Herry Suhardiyanto, para undangan yang merupakan perwakilan dari fakultas-fakultas di IPB serta para alumni FMIPA. Terdapat 2 event penting dalam acara penutupan tersebut, yaitu: Penganugerahan FMIPA AWARD dan Peluncuran Yayasan Amanah IPB.

Penutupan Dies Natalis FMIPA Ke-30 ini diawali dengan sambutan dari ketua panitia Prof. Asep Saefuddin dan Dekan FMIPA Dr. Sri Nurdiati. Acara ini juga merupakan malam penghargaan kepada para pemenang dari lomba-lomba yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara Dies Natalis.

Penganugerahan FMIPA AWARD

FMIPA juga tak lupa menunjukkan apresiasi tertingginya kepada tokoh-tokoh penting yang berjasa dalam mengawali 30 tahun perjalanan FMIPA IPB. Penghargaan yang mengambil nama FMIPA AWARD tersebut diberikan kepada Alm. Prof. Andi Hakim Nasution (yang diwakilkan oleh Prof. Siti Amini Nasution), Prof. M. Anwar Nur dan Prof. Barizi atas jasa-jasa mereka yang telah membuka jalan bagi FMIPA IPB untuk berkembang sebagai akar dalam pengembangan ilmu pengetahuan baik di lingkungan IPB, nasional dan internasional.

Yayasan Amanah IPB

Berangkat dari cita-cita besar Almarhum Prof. Dr. Andi Hakim Nasoetion yang selalu berusaha agar pendidikan di perguruan tinggi dapat dinikmati oleh mereka yang tidak mampu secara ekonomi dan mengusahakan bantuan dalam menyelesaikan pendidikannya. Nasihat beliau: “If you have reached the top of the ladder, remember to reach out the other one that still trying to climb the ladder”, beliau sangat menghargai calon mahasiswa cerdas yang tidak mampu membiayai kuliah, dan dengan pertimbangan tersebut, Prof. Dr. Ahmad Anshori Mattjik memeberikan gagasan untuk mendirikan Yayasan Amanah IPB sebagai perwujudan cita-cita Almarhum Prof. Dr. Andi Hakim Nasoetion tersebut.

Profil lebih lanjut mengenai Yayasan Amanah IPB dapat dilihat dengan mengunjungi yayasan-amanah.ipb.ac.id.

Penutupan Dies Natalis FMIPA Ke-30