FMIPA / Selenggarakan Halal Bi Halal, FMIPA Eratkan Silaturahim Internal

Selenggarakan Halal Bi Halal, FMIPA Eratkan Silaturahim Internal

BOGOR (19/7) – Masih dalam suasana Idul Fitri 1437 Hijriah, pada Selasa, 19 Juli 2016 bertempat di Auditorium FMIPA IPB yang berlokasi di Jalan Agatis Kampus IPB Dramaga, Bogor, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB menyelenggarakan acara Halal bi Halal bagi civitas akademik internalnya. Acara ini merupakan penyelenggaraan kali kelima dalam periode Dr. Sri Nurdiati menjabat sebagai Dekan FMIPA IPB.

Halal bi Halal dihadiri oleh Ketua Senat FMIPA yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik IPB, Prof. Yonny Koesmaryono, Sekretaris Senat FMIPA yang juga menjabat sebagai Direktur Renbang IPB, Dr. Hari Wijayanto, Prof. Amini Nasution, Prof. Nurhajati Ansori Mattjik, Prof. Siswadi, serta dihadiri juga tenaga pendidik dan tenaga kependidikan FMIPA yang sudah purnabakti.

Diawali dengan silaturahim antar sesama warga FMIPA, baik dari kalangan pimpinan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan hingga staf pendukung. Kemudian acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Cahyadi dari Departemen Biokimia dan sari tilawah oleh Aidar Indriani dari Dekanat FMIPA.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FMIPA IPB, Dr. Sri Nurdiati. Dalam sambutannya Dekan menguraikan secara singkat kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan serta capaian-capaian yang telah diraih oleh FMIPA IPB selama satu tahun terakhir, antara lain perluasan ISO 9001:2008 ke 4 departemen di FMIPA, pendirian Program Studi Aktuaria Departemen Matematika, pembinaan ONMIPA, OSN dan PKM, hingga Pesta Sains, selain itu dilaporkan juga kerjasama dalam dan luar negeri yang telah dijalin oleh FMIPA dan kerjasama FMIPA IPB dengan 12 LPTK se-Indonesia. Dalam sambutannya berkenaan dengan pengembangan infrastruktur di FMIPA, setelah rampungnya pembangunan Auditorium, Dekan juga menyinggung pembangunan FMIPA Science Center.

Sebagai acara puncak, Prof. Kudang Boro Seminar memberikan tausiyah dalam acara Halal bi Halal tahun ini yang membahas tentang cara menumbuhkan keikhlasan dalam menjalankan pekerjaan dengan melandaskan ibadah, tanpa menghitung-hitung dan me-matematika-kan antara apa yang didapat dengan apa yang dikerjakan.

Acara Halal bi Halal tahun ini juga menjadi wadah apresiasi FMIPA atas prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di FMIPA. Tak lupa FMIPA juga mengapresiasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di FMIPA yang telah purnabakti atas jasa dan kontribusi yang dicurahkan selama masa baktinya. Kemudian, dipandu oleh Dr. Kiagus Dahlan, doa dibacakan sebagai penutup rangkaian acara Halal bi Halal FMIPA yang diakhiri dengan kegiatan ramah tamah.